Senin, 07 Juni 2010

Tugas Tekkom

Pada mata kuliah teknologi komunikasi kami kelompok 3 membuat film bertemakan green infrastructure. kami memilih tema ini untuk menginformasikan kepada masyarakat tentang pentingnya pembangunan yang berwawasan lingkungan, sehingga keseimbangan alam tetap terjaga dan bumi pun akan tetap hijau. Go green...

Dalam film kami, kami mengangkat sebuah tempat yangkeberadaannya harus terdapat dalam suatu kota yaitu RTH (Ruang terbuka hijau). Ruang terbuka hijau adalah suatu ruang terbuka dalam kota yang diisi oleh tumbuhan, tanaman dan vegetasi dan ditujukan untuk keamanan,kenyamanan dan keindahan kota. Ruang terbuka hijau memiliki beberapa manfaat diantaranya :
  1. Menjaga daerah resapan air yang berada di dalam tanah
  2. Meghasilkan oksigen untuk makhluk hidup di bumi
  3. Mengurangi polusi kendaraan bermotor dan asap pabrik
Oleh karena itu apabila RTH ini digunakan untuk kepentingan yang lain, misalnya untuk perumahan dan pertokoan, maka kemungkinan akan terjadi bencana alam karena di sini keseimbangan alam telah dirusak. Misalnya saja terjadi banjir karena RTH di atas daerah resapan air telah dialihfungsikan.

Pada jaman modern ini, manusia cenderung mementingkan kepentingan keuangan atau kebendaaan daripada lingkungan. Banyak sawah, kebun, hutan yang kemudian dijadikan peruahan, tempat penginapan, hotel bahkan mall (tempat pembelanjaan). Untuk itu, kita sebagai insan yang cinta alam, harus menjaga keseimbangan alam agar senantiasa bersahabat bagi kita.

1 komentar:

Aulia mengatakan...

Go greeennnn....

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates